Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Aneka Desain Rumah Istimewa

Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Desain rumah kayu minimalis modern kini semakin banyak peminatnya. Kesan alami dan nyaman pada desain rumah kayu minimalis dapat dirasakan oleh setiap orang yang melihat atau yang masuk ke dalam rumah kayu. Itulah mengapa sekarang ini banyak sekali orang berminat membangun rumah kayu daripada rumah biasa. Di samping itu, rumah kayu juga memiliki nilai seni yang tinggi. Desainnya juga tidak berbeda dengan desain rumah minimalis modern lainnya. Hanya saja unsur estetika rumah kayu dengan rumah biasa berbeda. Desain rumah kayu lebih menonjolkan pada unsur kayu sedangkan rumah biasa yang terbuat dari beton atau semen menonjolkan unsur material. Jadi bisa dilihat rumah kayu lebih sederhana namun tetap terkesan asri. 

Contoh Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

rumah kayu minimalis 2 lantai

rumah kayu minimalis modern

rumah kayu minimalis terbaru
Biasanya desain rumah kayu minimalis modern dibuat dengan kombinasi semen atau beton. Hal ini dikarenakan kayu semakin sulit ditemukan. Apalagi rumah kayu tidak bisa sembarangan menggunakan kayu sebagai unsur utamanya. Dan inilah yang menyebabkan rumah kayu harganya lebih mahal. Dan desain rumah kayu minimalis juga biasanya dikelilingi tanaman yang rimbun dan tumbuhan perdu sehingga suasana rumah kayu bertambah asri dan hijau. Rumah kayu tidak hanya terkesan mewah saja. Rumah kayu bisa dibangun dengan model yang sederhana yang mana biasanya model rumah kayu seperti ini banyak sekali ditemui di desa dan bentuknya rumah panggung.
rumah panggung kayu sederhana

rumah kayu mungil

rumah kayu tradisional jawa
Akan tetapi, cuaca ekstrim di negara kita akhir-akhir ini bisa membuat desain rumah kayu minimalis modern yang kita gunakan cepat rusak. Oleh karena itu perlu sekali dilakukan pemeliharaan kayu dan memilih kayu yang berkualitas tinggi. Anda perlu melakukan pemeriksaan ketahanan kayu secara teratur dan rutin. Kayu sangat rentan sekali terhadap rayap maka dari itu jangan lupa berikan cat anti rayap untuk tiap bagian rumah Anda yang menggunakan bahan kayu. Pada atap interior rumah, bisa Anda gunakan kayu dengan warna cokelat tua. Sehingga interior rumah Anda terkesan klasik. Anda bisa tidak menggunakan kayu untuk semua lantai ruangan rumah Anda. Untuk menambah kesan klasik dan natural, perabotan untuk desain rumah kayu minimalis modern Anda bisa menggunakan yang terbuat dari kayu seperti meja dan kursinya. [Sumber: mentessobredotadas.blogspot.com]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Desain Rumah Kayu Minimalis Modern

Previous
« Prev Post