Cara Sederhana Membuat Maket Rumah Minimalis

Aneka Desain Rumah Istimewa

Cara Sederhana Membuat Maket Rumah Minimalis

Cara Sederhana dalam Membuat Maket Rumah Minimalis - Agar mampu mendapatkan kadar ketepatan yang lebih sempurna dalam proses pembinaan sebuah rumah, maka selain denah rumah anda juga perlu untuk membuat maket. Dengan adanya pelan yang kemudian semakin dimantapkan lagi dengan rancangan konsep rumah minimalis dalam rupa maket, maka hampir dapat dipastikan nantinya risiko adanya penyimpangan reka bentuk dapat diminimumkan. Namun, apa sih sebenarnya maket rumah itu?

maket rumah minimalis
Pada dasarnya, maket adalah bentuk tiga dimensi dalam rupa miniatur dari bangunan yang akan kita buat. Kecil yang menyerupai objek atau bangunan yang akan kita bangun itu juga tidak boleh begitu saja dibuat, sebab untuk mereka bentuk maket rumah juga diperlukan skala yang tepat.

Maket sendiri terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari maket mekanikal, maket simulasi, maket struktural, maket seni bina, maket diorama dan lain sebagainya. Bila anda ingin membina sebuah rumah, tentu saja jenis maket yang anda perlukan adalah maket yang berkaitan dengan seni bina. bila anda iLalu, bagaimana cara membuat maket rumah minimalis?

Sebenarnya bila ingin ngin membuat maket, sebaiknya anda didampingi oleh orang yang berpengalaman dalam hal ini adalah seorang arkitek, kerana salah satu kemahiran yang perlu dimiliki oleh orang yang berprofesi sebagai arkitek adalah kepakaran membuat maket. Namun, bila anda ingin mencoba sendiri membuat maket sederhana untuk rumah minimalis, maka anda dapat mengikuti ulasan singkat berikut ini mengenai langkah-langkah dalam membuat maket rumah.

Alat danBahan dalam Membuat Maket Rumah Minimalis


Sebelum anda membuat maket persiapkan dahulu beberapa alat dan bahan yang anda perlukan. Contohnya adalah seperti:
  • Kertas karton tebal, 
  • Cutter, 
  • Pembaris panjang, 
  • Mika biru, 
  • Habuk kayu, 
  • Gabus, 
  • Lem kayu, 
  • Cat tembok, 
  • Pilox, dan 
  • Berus kecil


Langkah-Langkah Membuat Maket Rumah Minimalis


  1. Setelah alat dan bahan telah disiapkan, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah potong karton sesuai ukuran yang telah ditentukan dan jadikan potongan karton tersebut sebagai alas maket.
  2. Kemudian, di atas landskap tentukan saiz dari kawasan yang akan dibuat sebagai lantai rumah dalam maket.
  3. Selanjutnya, potong karton sesuai ukuran yang anda perlukan secara tegak lurus kemudian warnai terlebih dahulu dan tempelkan potongan kadbod yang berfungsi sebagai dinding di atas lantai maket.
  4. Lalu, pasang bahagian bumbung yang sebelumnya juga sudah diwarnai dan sudah benar-benar harus diukur tahap condong (biasanya, bumbung merupakan salah satu komponen maket yang paling sukar untuk dibuat)
  5. Terakhir, aplikasikan pelbagai aksesori yang diperlukan agar maket rumah minimalis anda kelihatan lebih menatrik.

Sumber: iconuecar.blogspot.co.id

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Sederhana Membuat Maket Rumah Minimalis

Previous
« Prev Post